Rabu, 20 Januari 2010

apakah jatuh cinta itu.....??(bagian 1)

Ketika jatuh cinta, siapa sebenernya yang harus bergerak duluan. Apakah lo masih memegang prinsip lama?

Haris lagi sumringah. Bawaannya pengen senyum terus. Mulai dari malem, bangun pagi sampai siang itu di kelas, matanya berbinar-binar. Tapi bukannya fokus, pikirannya malah melayang-layang kayak kantong plastik ketebak angin.

Yang ada di otaknya cuma sosok cewek yang belakangan wara-wiri di dalam pikirannya. Cuma gara-gara sebuah senyum manis, sebut aja Endang. Eh, nggak enak banget ah namanya. Ganti: Winda, berhasil membuat Haris kepincut Senin-Jumat (Soalnya, Sabtu-Minggu libur).

Dan nggak perlu jadi peserta olimpiade sains untuk menebak apakah Haris lagi jatuh cinta sama tuh cewek. Masalahnya, dia belum secara khusus berkenalan. Itu yang membuat hari-hari Haris semakin diliputi kegelisahan.

“Kayaknya gue nggak bisa ngelepasin dia dari pikiran gue. Ngebayangin dia lagi ngapain, kepengen ketemu lagi biar bisa kenalan, abis itu minta nomer teleponnya. Terus telepon dan SMS biar bisa jalan bareng. Jadi temen deketnya aja dulu,” celoteh cowok yang tercatat sebagai siswa kelas III di SMA Bakti Mulya 400 ini blak-blakan.

Beruntunglah dia, begitu mengetahui bahwa si pujaan hati bisa dengan mudah ditelusuri. Soalnya, Winda ternyata masih sepupuan sama temennya. Dari dialah Haris akhirnya dapetin nomer telepon Winda. Tapi Haris masih kurang sreg.

“Gue bertekad pengen minta langsung nomernya dari dia (cewek itu,RED). Kalo nggak dikasih, gue nekat telepon dia. Kan gue udah punya nomernya. Untungnya sih dikasih. Abis itu baru gue melancarkan serangan untuk pedekate lewat SMS dan telepon,” kenang Haris.

Selebihnya, tergantung keputusan Haris. Mau dipacarin atau nggak? Soalnya yang namanya cewek, pasti nungguin cowok bergerak. Tapi tergantung juga sama ceweknya. Bisa nerima pergerakan cowoknya apa nggak.

Contohnya kayak si Ratu. Siswi SMA 3 Jakarta ini malah ngerasa cowok nggak perlu harus selalu mengambil inisiatif pergerakan. Kalo dia juga suka, nggak ada salahnya dia yang mancing.

“Tergantung situasi. Kalo situasi memungkinkan, aku pasti nyari cara untuk pedekate. Aku kan cewek, jadi minder untuk ngajak kenalan duluan. Pertama-tama biasanya minta tolong kenalin ke dia sama temen, terus cari tahu segala macam informasi tentang dia dari temen terdekatnya,” kata Ratu pede.

Setelah itu, sama kayak Haris sebenernya. Kalo udah bisa ngobrol, baru tanya nomer teleponnya. SMS-an sampai akhirnya bisa merencanakan jalan bareng alias ngedate. Kalo udah begini, nggak ada yang perlu ditunggu sepertinya. Batas waktu menyatakan cinta pun nggak bisa diukur-ukur. (bersambung….)

0 komentar:

Posting Komentar

Love is...
© ♥♥♥ aLL About Love ♥♥♥ - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace